Terang Tuhan Atas Atasmu

Yesaya 60:1-7
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN. Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.

Kutipan Kotbah dari Guru Marjejer Aritonang

1. Lepas dari mulut harimau jatuh ke mulut buaya ( tentang kepastian)

2. Bangsa Israel berharap lepas dari pembuangan sampai ke Jerusalem kehidupan mereka makin terbeban karena harus membangun lagi mulai awal

3. Dalam kondisi yg tidak tenang dan pasti Yesaya mengatakan bangkitlah menjadi terang. Merupakan kalimat penghibur memberi motivasi untuk bangkit kembali sebab Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka

4. Begitu juga terhadap kita sekarang dimana banyak tekanan dari berbagai kehidupan. Tapi Tuhan mengatakan pasti menolong orang yg dipilih Tuhan. Yang menjadi masalah adalah apakah kita mau bangkit? Bangkit, hidup kembali yg mempunyai harapan, bangkit kembali percaya diri, bangkit kembali kepada Tuhan.

5. Setiap orang yg mau bangkit dan menjadi terang maka kehidupan akan dimiliki. Karena bangkit perlu ada aksi , perbuatan karena bangkit ini merupakan kata perintah.

6. Makna bangkit : memberikan kesempatan bagi kita menyadari akan dosa kita; mengerti dan kembali kepada Bapanya;

7. Terang itu membawa kesejukan, ketenangan dan damai sejahtera. Jangan kita tunggu orang lain untuk mendamaikan hati kita ataupun ketenangan diri kita.

8. Jadilah keluarga aspirasi bagi sekitar

9.

Share This:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button