Hari kemerdekaan

Tangggal 17 agustus adalah hari kemerdekaan indonesia, sekolah kami mengadakan perlombaan mulai tanggal 11 agustus. Ada banyak perlombaan yang dilakukan yaitu perlombaan balap karung, menghias kelas, lomba enggrang, dan ada banyak lagi. Lomba menghias kelas di mulai dari tanggal 11 agustus, kami menghiasi kelas dengan gembira bekerjasama, kami membuat tiang bendera dan banyak lagi. Seru karena karena banyak kawan kami yang mau membantu tapi ada juga beberapa yang malas dan tidak membantu, tema hias kelas kami adalah tentang pahlawan pendidikan menurut saya tema tersebut tidak cocok dengan hasil karaya yang kami buat, tapi satu kelas sepakat dengan tema itu jadi ya sudah lah.

Sambil menghiasi kelas akhirnya kelas kami pun tampil untuk lomba padus ( paduan suara), menurut saya suara kami bagus ada tiga lagu yaitu indonesia raya, profil pancasila dan gugur bunga. Saya sangat suka lagu profil pancasila, yap walaupun kami hanya 2 kali pertemuan untuk latihan paduan suara tapi ternyata saat tampil suara kami oke juga kok, selesai lomba padus kami pun lanjut menghiasi kelas sampai akhirnya bel pulang berbunyi tapi saya dan beberapa kawan saya tidak langsung pulang melainkan kami masih menghias kelas samapi jam 3 sore.

Baca Juga : Refleksi Siswa Sesuai Dengan Kurikulum Merdeka

Akhirnya kami pun pulang saat jam menunjukkan jam 3 sore. Oke kita lanjut ke hari kedua yaitu pada tanggal 12 agustus, lagi dan lagi kami masih meghias kelas dikarenakan penilaian kelas akan diadakan besok pada tanggal 13 agustus, saya lupa lombaapa saja yang dilakukan pada hari itu itinya kami menghias kelas dan ada beberapa kawan saya yang bermain lompat karet, tapi sata tidak ikutan akhirnya bel pulang pun berbunyi dan yaaa kawan- kawan saya pun pulang tapi tidak dengan saya dan beberapa kawan lainnya kami menghias kelas hingga pada jam 2 saya pun izin pulang untuk makan, saya pulang dan langsung makan dan mengambil duit, lalu setelah itu saya pergi lagi ke sekolah.

Saat sampai di sekolah saya masuk kelas sambil berkata hai guyss tapi melihat muka kawa-kawan saya sudah sangat lesu karena lapar, haus. Saya langsung lanjut ikut menghias kelas sampai salah satu kawan kami datang membawa makanan kalau tidak salah saat itu menu yang dia bawa adalah buah mangga, rendang plus nasi dan ikan teri di situ kaaan-kawan saya langsung melahapnya dengan sangat kencang sampe saya pun tercengang, sama saya juga makan tapi hanya buah mangga karena sudah kenyang. Setelah selesai makan kami semua lanjut meghias kelas ada yang bermain bola voli.

saya rasa anak yang bermain bola voli itu agak gimana gitu orang capek hias kelas dia malah main voli tapi ya sudah lah kita lanjut, kami ngebut menghias kelas hingga jam menunjukkan pukul 5 sore kemudian salah satu guru pun menyuruh kami pulang karena sudah sore.

Lihat Juga : Berpikirlah sebelum menentukan suatu KETETAPAN

Saat malam di grup kelas kami sangat ribut mereka mengajak untuk menghias kelas saat habis maghrib saya rasa memang anak kelas 91 ini agak lain masa menghias kelas malam- malam apa mereka gak takut kalau tiba tiba ada yang ketawa dan kursi bergoyang sendiri, karena banyak yang tidak setuju jadi kami memutuskan untuk datang lebih awal besok, keesokan harinya kami datang dan langsung membereskan bangku, menyapu, ngpel setelah sudah guru-guru pun memulai penilaian kelas setelah selesai kami pun lanjut menyaksikan lomba enggrang, lucu saat lomba enggrang sedang berlangsung karena ada kawan kami yang jatuh saat perlombaan, setelah semua usai kami pun di beri hadia oleh wali kelas kami, hadiany sangat berharga. Setelah selesai kami pun pulang.

SEKIAN CERITA DARI SAYA, SEMOGA KALIN TERHIBUR. TERIMAKASIH ­čśü

Nama penulis: Usmanova ilmira auliani

Kelas: 91

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *