1.3.a.7.1. Demonstrasi Kontekstual – Menerapkan Inkuiri Apresiatif

Durasi : 2 JP
Moda:  Penugasan mandiri

Tujuan Pembelajaran Khusus:

  1. CGP berlatih menerapkan Inkuiri Apresiatif untuk mengidentifikasi potensi murid dan membuat strategi untuk menumbuhkannya.
  2. CGP berlatih memberikan umpan balik secara terstruktur terhadap pekerjaan CGP lainnya.

Selamat datang kembali di sesi pembelajaran ke 6!

Pada bagian ini, Bapak/Ibu Calon Guru Penggerak akan ditantang untuk menjalankan model manajemen perubahan Inkuiri Apresiatif BAGJA secara nyata. Setelah Anda membuat rekomendasi perubahan berdasarkan tahapan B-A-G-J-A, maka proses berikutnya adalah Anda diminta untuk mengunggah Tugas Individu tersebut pada Forum ini

Forum diskusi kali ini merupakan kesempatan bagi Bapak/Ibu CGP dalam berlatih untuk saling memberikan masukan secara sistematis dan terstruktur. Hal ini penting dilakukan dalam rangka mengevaluasi proses pembelajaran pribadi berdasarkan pengamatan rekan lain. Masukan yang diberikan dari rekan lain akan membantu kita untuk mengembangkan diri lebih baik lagi sebagai guru penggerak. Aktivitas ini disebut juga umpan balik.

Saat ini Anda akan belajar mempraktekkan konsep mengenai umpan balik yang telah dipelajari pada kegiatan sebelumnya. Anda diminta untuk memberikan umpan balik yang efektif terhadap pekerjaan CGP lain mengenai rekomendasi perubahan berdasarkan tahapan B-A-G-J-A. Dalam memberikan umpan balik, pastikan Anda fokus pada apa yang berhasil dilakukan dengan baik oleh rekan CGP lain dan berikan pertanyaan reflektif yang dapat memantik ide mereka untuk meningkatkan kualitas pekerjaan pada Tugas Individu tersebut. Umpan balik yang Anda berikan harus mengacu dan memenuhi komponen yang ada di rubrik.


Petunjuk penggunaan forum diskusi:

  • Klik Add a new topic/Tambah topik baru untuk menjawab.
  • Klik Discuss this topic pada topik diskusi yang diberikan peserta lain untuk memberikan komentar, kemudian klik Reply
Share:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Call