1.1.a.8. Elaborasi Pemahaman – Konferensi ‘Pemikiran Ki Hadjar Dewantara’ oleh Perguruan Taman Siswa dan sekolah lain yang sudah menerapkan Merdeka Belajar

Durasi : 2 JP (90 menit)
Moda: Konferensi – Tanya Jawab

Tujuan Pembelajaran Khusus: Peserta mampu memahami ‘Pemikiran Ki Hadjar Dewantara’ dalam Konferensi yang difasilitasi oleh Perguruan Taman Siswa dan sekolah lain yang sudah menerapkan.

Bapak dan Ibu Calon Guru Penggerak (CGP)

Pada pertemuan pertama, Anda telah menyimak video tentang konsep Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Pada kegiatan ini, Anda akan mendengarkan langsung paparan konsep Filosofi Pendidikan Ki Hadjar Dewantara oleh Persatuan Perguruan Taman siswa. Selain itu, akan ada kepala dari sekolah lain yang sudah menerapkan Merdeka Belajar yang akan berbagi praktik baiknya. Diharapkan konferensi ini dapat memberikan perspektif baru terhadap konsep Pendidikan KHD yang telah Anda miliki.

Instruksi Penugasan

  1. Anda menyimak hal-hal baru yang disampaikan oleh Majelis Luhur Perguruan Taman siswa dan praktek baik dari sekolah lain yang sudah menerapkan pemikiran filosofis KHD yang belum tersampaikan selama mempelajari Filosofi Pendidikan KHD oleh Instruktur dan Fasilitator,
  2. Anda membuat catatan-catatan penting untuk memperdalam pemahaman Anda tentang pemikiran-pemikiran KHD yang dapat dikontekstualkan pada kelas dan sekolah Anda .

Setelah mengikuti kegiatan Webinar,Anda dipersilakan untuk masuk ke dalam ruang kelas sesuai dengan jenjang pendidikan yang Anda ampu (TK-SD, SMP, SMA, SMK).

Share:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Call