Posisi Titik dalam Bidang Koordinat Cartesius

Posisi Titik Dalam Bidang Koordinat Cartesius

Pendahuluan

Pada materi ini kita akan membahas tentang posisi titik dalam bidang koordinat cartesius. Bagaimana cara menentukan posisi titik terhadap sumbu x dan sumbu y, bagaimana cara menentukan posisi titik terhadap titik asal dan bagaimana cara menentukan posisi titik terhadap titik tertentu, semuanya itu akan kita bahas dalam materi ini. Pernahkah kalian melihat peta atau denah, seperti gambar berikut?

 

Bagaimana cara membacanya?
Jika kalian berada pada posisi di kota B, kemudian ingin pergi ke kantor X, ke arah manakah kalian berjalan? Jalan mana yang akan kalian tempuh agar lebih cepat sampai di kantor X? Nah, untuk menyelesaikan masalah tersebut kalian harus mempelajari denah tersebut. Ternyata denah sangat diperlukan untuk menentukan lokasi suatu tempat. Cara membaca denah itu menggunakan materi posisi titik dalam bidang koordinat cartesius. Nah, pada materi ini kalian akan mempelajari lebih dalam apa itu posisi titik dalam bidang koordinat cartesius

Dalam materi ini pula kalian akan melakukan beberapa kegiatan seperti mencoba beberapa soal latihan, melakukan beberapa animasi dan yang terakhir kalian akan mengerjakan tes yang akan mengukur kemampuan kalian memahami materi ini. Setelah mempelajari materi ini diharapkan kalian lebih dapat memahami mengenai posisi titik dalam bidang koordinat cartesius. Sudah siapkah kalian mempelajari materi ini? Baiklah mari kita sama-sama mempelajari materi ini lebih jauh.

Share This:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button