• Pelatihan PPK Sekolah Model Propinsi Kepulauan Riau
  • Lihat dan kelola lah peserta didik
  • Komitmen adalah Favorit
  • IPA WARSITO
  • Jika kamu pantas bersama

Filipi 2:1-11

Jadi karena dalam Kristus ada nasihat, ada penghiburan kasih, ada persekutuan Roh, ada kasih mesra dan belas kasihan,karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan,dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri;dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada

di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Biv Tetty Br Sihombing. …

  1. Tidak menyombongkan diri dalam Tuhan
  2. Ini muncul saat dulu bangsa Yahudi mempunyai kesombongan lahiriah
  3. Sifat manusia pengen lebih tinggi dari orang lain
  4. Seperti itu juga dalam kehidupan bangsa kita selalu ingin lebih dengan cara menghalalkan dengan segala cara
  5. Sering secara tidak sadar dengan cara menghalalkan segala cara yg hedonis ini dengan harga berbagai pakaian dan aksesorisnya yg mewah demi mengimbangi teman2nya.
  6. Bagaimana juga kita melihat dalam punguan marga dan di gereja janganlah sampai memaksakan diri
  7. Demikian juga di jemaat Filipi yg diingatkan Paulus
  8. Begitu sukacita Paulus saat jemaat di gereja memiliki kerendahan hati.
  9. Kadang diluar seperti hebat kita melihat tapi ketika kita melihat keluarga banyak berkekurangan tidak sedia memberi kepada keluarga.
  10. Melakukan kebaikan tidak diindahkan tetapi kita sudah disediakan Tuhan
  11. Jolma namartorop ni roha disi ma ibana gabe sangap.
  12. Apakah status sosial ikut mempengaruhi?
  13. Kita harus bisa jadi mutiara dimana pun apapun yg menjadi tekanan kita.
  14. Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
Share This:
PARDOMUAN SITANGGANGPARDOMUAN SITANGGANG

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT