Allah Mengabulkan Doa Orang Beriman

2 Raja-raja 20:1-7 (TB)

Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos, dan berkata kepadanya: “Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, sebab engkau akan mati, tidak akan sembuh lagi.”
Lalu Hizkia memalingkan mukanya ke arah dinding dan ia berdoa kepada TUHAN:
“Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu.” Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat.
Tetapi Yesaya belum lagi keluar dari pelataran tengah, tiba-tiba datanglah firman TUHAN kepadanya:
“Baliklah dan katakanlah kepada Hizkia, raja umat-Ku: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu; sesungguhnya Aku akan menyembuhkan engkau; pada hari yang ketiga engkau akan pergi ke rumah TUHAN.
Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi dan Aku akan melepaskan engkau dan kota ini dari tangan raja Asyur; Aku akan memagari kota ini oleh karena Aku dan oleh karena Daud, hamba-Ku.”
Kemudian berkatalah Yesaya: “Ambillah sebuah kue ara!” Lalu orang mengambilnya dan ditaruh pada barah itu, maka sembuhlah ia.

Pesan

  1. Doa seorang Raja Yehuda supaya Tuhan memberikan kesempatan untuk dapat hidup lebih lama lg di dunia ini
  2. Kesempatan ada 3 tipe kesempatan biasa (menunggu), kesempatan yg bodoh (membuang), tipe kesempatan sukses memastikan melakukan setiap kesempatan
  3. Ditegaskan pada lagu judul lagu”Hidup ini adalah Kesempatan”
  4. Diberkatilah orang yang menggunakan kesempatan baik
  5. Umur Hizkia diperpanjang 15 tahun lagi supaya janjinya kepada Tuhan terpenuhi
  6. Jika kita diberikan Umur yg panjang ciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam keluarga.
Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *