Bersukacita dalam Tuhan

1 Tesalonika 2:13-20 (TB) Dan karena itulah kami tidak putus-putusnya mengucap syukur juga kepada Allah, sebab kamu telah menerima firman Allah yang kami beritakan itu, bukan sebagai perkataan manusia, tetapi — dan memang sungguh-sungguh demikian — sebagai firman Allah, yang bekerja juga di dalam kamu yang percaya.
Sebab kamu, saudara-saudara, telah menjadi penurut jemaat-jemaat Allah di Yudea, jemaat-jemaat di dalam Kristus Yesus, karena kamu juga telah menderita dari teman-teman sebangsamu segala sesuatu yang mereka derita dari orang-orang Yahudi.
Bahkan orang-orang Yahudi itu telah membunuh Tuhan Yesus dan para nabi dan telah menganiaya kami. Apa yang berkenan kepada Allah tidak mereka pedulikan dan semua manusia mereka musuhi,
karena mereka mau menghalang-halangi kami memberitakan firman kepada bangsa-bangsa lain untuk keselamatan mereka. Demikianlah mereka terus-menerus menambah dosa mereka sampai genap jumlahnya dan sekarang murka telah menimpa mereka sepenuh-penuhnya.
Tetapi kami, saudara-saudara, yang seketika terpisah dari kamu, jauh di mata, tetapi tidak jauh di hati, sungguh-sungguh, dengan rindu yang besar, telah berusaha untuk datang menjenguk kamu.
Sebab kami telah berniat untuk datang kepada kamu — aku, Paulus, malahan lebih dari sekali —, tetapi Iblis telah mencegah kami.
Sebab siapakah pengharapan kami atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatangan-Nya, kalau bukan kamu?
Sungguh, kamulah kemuliaan kami dan sukacita kami.

Pdt F Sianipar, M.Th

  1. Kesaksian Rasul Paulus mengungkapkan sukacitanya karena jemaat di Tesalonika mau menerima Firman Tuhan
  2. Firman itu bekerja dalam kehidupan jemaat di Tesalonika
  3. Antusias jemaat dalam menyambut Firman Tuhan
  4. Dan kita pun selalu ada pencerahan dalam kehidupan
  5. Jemaat menjadi teladan disekitarnya dan kemana pun kita selalu berbuah kebenaran dimana Tuhan bekerja
  6. Memiliki hubungan emosional yg tinggi diantara sesama umat saling merindukan
  7. Pelayan nya benar penyaluran firman Tuhan dan jemaat merupakan lahan subur menanam Firman Tuhan
  8. Jemaat yg selalu setia memuji dan memuliakan Tuhan
  9. Ketika kita bersyukur terganggu dalam kehidupan tapi tetap bersorak sorai dalam memuji Tuhan
Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *